PANEN RAYA DAUN LEUNCANG DI DESA SUKAMARGA DIHADIRI PLT. BUPATI LAMPUNG SELATAN

Kim hebat 6 November 2019

Baru beberapa bulan menjabat sebagai kepala desa sukamarga, Iantori biasa akrab disapa sudah melukan gebrakn yang luarbiasa di bidang pertanian kususnya dibidang hortikultura.
Hal ini dibuktikan dengan adanya panen raya daun bawang di dusun 4 (empat) sundul.

Hal ini menjadi trobosan pertanian yang laut biasa pasalnya cuaca panas kemarau membuat banyak petani gagal panen bahkan tidak.bisa bercocok tanam karena sawah mereka kering. Tetapi lain hal dengan yang dilakukan masyarakat desa sukamarga dusun 4 sundul, justru mereka bisa terus bercocok tanam dan bisa melakukan panen raya ditengah Musim kemarau saat ini .

Kepala desa sukamarga Iantori mengatakan pada saat musimm penghujan petani biasanya menanam palawija, tetapi jika musim kemarau mereka menyiasati dengan menanam jenis sayuran LEUNCANG, tanaman ini sendiri lebih menguntungkan karena tidak memerlukan air yang terlalu banyak dan masa panen juga cukup singkat. Ini dapat membuat tambahan pendapatan untuk masyakarat desa sukamarga pungkasnya kepada awak media kim hebat.

Selain itu imbuhnya dia mengucapkan terimakasih kepada PLT. Bupati Lamsel bapak Nanang Ermanto yang sudah memberikan bantuan alsintan kepada Gapoktan desa sukamarga.

PLT. Bupati Nanang Ermanto juga menyerahkan beberapa alsintan kepada Poktan dan Gapoktan desa sukamarga guna membantu proses pascatanam agar lebih cepat.

0 Response to "PANEN RAYA DAUN LEUNCANG DI DESA SUKAMARGA DIHADIRI PLT. BUPATI LAMPUNG SELATAN "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel