Gelar HUT Desa Bulok Pangiran Legun Marga Saibatin boyong para punggawa nya dalam rangkaian adat




Kim hebat 20 juli 2018

=====================

Ada yang berbeda pada tahun tahun sebelumnya di desa bulok, hal ini dirasakan warga masyarakat desa bulok yang menyaksikan rangkayan kegiatan adat lampung yang di pimpin langsung oleh yang mulia pangiran legun marga saibatin beaerta rombonganya di desa bulok. Tak hayal kegiatan tersebut membuat masyarakat berbondong bondong memenuhi jalan desa tersebut. Rangkaian kegiatan adat itu merupakan salah satu kegiatan HUT Desa Bulok dan dalam rangka menyambut HUT RI73 di desa bulok.

Salain pangiran marga legun beserta rombongan hadir pula temenggung warta menggala, batin dalom, dan deni menggala putra salah satu keturunan radin tihang yang juga berdomisili di desa bulok.

kegiatan ini bukan yang pertama dilaksanakan masyarakat desa bulok, tahun tahun sebelumnya juga dilaksanakan kegitan Hut Desa tetapi yang spesial dari tahun ini adalah kehadiran Pangiran dan punggawanya membuat meriahnya acara desa tersebut tutur salah seorang warga saat diwawancarai Kim Hebat.

dalam sambutanya Pangiran sangat terkesan dengan acara tersebut dan merasa bangga bahwa masyarakat desa bulok mampu mengadakan dan melestarikan adat lampung di desa ini.

Dilain kesempatan keturunan radin tihang diwawancarai melalui facebook dia mengatakan Inilah adat kami, dan inilah silsilah keluarga kami dan di berpesan agar masyarakat terus melestarikan adat ini.

#Lestarikan_Budaya_Lampung

Salam Sai Batin

0 Response to "Gelar HUT Desa Bulok Pangiran Legun Marga Saibatin boyong para punggawa nya dalam rangkaian adat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel